BMKG: Hari Ini, Hujan dan Angin Masih Terjang Maluku Termasuk Kota Ambon

Hujan dan angin kencang di Ambon yang menyebabkan tumbangnya banyak pohon di kota ini.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku memperkirakan, potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angina kencang masih terjadi di Maluku pada Kamis (6/6/2019).

Prakirawan BMKG Maluku yang dirilis 06 Juni 2019, pukul 15.15 WIT menyebutkan, secara umum, Maluku masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Kondisi ini diperkirakan terjadi di wilayah Kota Ambon, meliputi Kecamatan Leitimur Selatan, Nusaniwe, Sirimau, Teluk Ambon Baguala, Teluk Ambon dan sekitarnya.

Di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) meliputi Haruku, Saparua, Nusa Laut, Salahutu, Leihitu, Leihitu Barat, Seram Utara, Tehoru dan sekitarnya. Sementara Buru Selatan berpotensi terjadi di Namrole, Waisama, Leksula dan sekitarnya.

Untuk Kabupaten Buru, bisa terjadi di Kecamatan Batabual, Teluk Kayeli, Lolong Guba, Waeapu, dan sekitarnya, Kabupaten Seram Bagian Timur di Kecamatan Teluk Waru, Kilmury, Lian Vitu, Seram Timur, Tutuktolu, Kian Darat, Bula, Bula Barat, Werinama, Siwalalat, dan sekitarnya

Menurut prakirawan BMKG Maluku, kondisi ini diperkirakan dapat berlangsung hingga pukul 18.00 WIT. (PJ)

Exit mobile version