Blangko E-KTP tersisa 5.475 di Disdukcapil Ambon

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ambon, Hanny Tamtelahitu.

AMBON (info-ambon.com)-Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ambon, Hanny Tamtelahitu, mengakui hingga saat ini blangko E-KTP tersisa 5.475. Namun, dirinya memastikan ketersediaan blanko E-KTP aman hingga tiga bulan kedepan.

“Blangko E-KTP masih aman hingga tiga bulan kedepan, kita upayakan hingga akhir tahun ini, meskipun  masyarakat yang datang mengurus KTP sangat banyak,” ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (4/8/2022).

Dijelaskan, setiap hari masyarakat yang datang mengurus E-KTP bisa sampai 100 orang. Maka dipastikan ketersedian blanko hingga akhir tahun.

“Kalau satu hari 100 itu bisa sampai dengan akhir tahun. Kita upayakan, tetapi kalau ada tes atau penerimaan CPNS yang masyarakat butuh cetak E-KTP berarti harus ada penerimaan blangko lagi. Tapi dipastikan blangko yang ada aman hingga tiga bulan kedepan,” terang Kadiscapil.

Diketahui, Pemkot Ambon menyerahkan 18 ribu blangko E-KTP dan 4 buah mesin cetak E-KTP kepada Disdukcapil Kota Ambon, pada bulan Maret lalu.

Hal tersebut guna meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat di Kota Ambon. (EVA)

Exit mobile version