BKKBN Seluruh Indonesia Kunjungi ‘Kampung KB’ Waiheru

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego saat diwawancarai wartawan di Ambon.-YAT-

AMBON (info-ambon.com)-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di seluruh Indonesia akan berkunjung ke Dusun Air Salak, Desa Waiheru yang merupakan salah satu Kampung Keluarga Berencana (KB) dsi Kota Ambon.

“Beberapa saat lalu, saya dan Kepala Desa (Kades) Waiheru sudah menghadap Wakil Gubernur (Wagub) guna membicarakan kesiapan terkait kunjungan Nasional ini.” Kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego saat diwawancarai di Lantai 5 Hotel Santika, Selasa (18/6/2019).

Menanggapi terkait kunjungan tersebut. Renta mengakui sangat bangga. “Kita harus bangga. Karena BKKBN seluruh Indonesia akan berkunjung,” serunya.

Lanjutnya, setelah dicanangkan kampung KB, perkembangannya sudah sangat bagus, baik di kota Ambon maupun Provinsi. Lanjutnya lagi, hal ini didukung dengan berjalannya intervensi-intervensi program lintas sektoral secara bertahap dan sistematis.

Renta juga mengatakan bahwa kunjungan itu direncanakan besok pagi pukul 08.00 WIT, semoga saja kondisi alam bersahabat dan tidak terkendala.

“Besok juga dipresentasikan kepada seluruh Indonesia. Disitu bisa dikoreksi kekurangan dan kelebihannya. Jadi, kita sama-sama saling melengkapi.” Terangnya.

Ia pula menambahkan, di Maluku sudah 240 desa KB yang tersebar di 11 kabupaten/kota. Dan akan terus di pressure. (YAT)

Exit mobile version