BK PON XXI Voli Indoor Berakhir, Papua Barat Borong Tiket PON XXI 2024

AMBON (info-ambon.com)-Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Bola Voli Indoor wilayah Indonesia Timur, yang digelar di Provinsi Maluku resmi berakhir, Senin (18/9/2023) kemarin.

BK PON XXI/2024 Bola Voli Indoor wilayah Indonesia Timur, yang dipusatkan di Gedung Sport Hall, Karpan, Kota Ambon itu, dimenangkan oleh Tim asal Provinsi Papua Barat baik kategori putra maupun putri.

Pantauan media ini di lapangan, Babak Grand Final pertama digelar pada kategori Putri antara Tim Provinsi Papua melawan Papua Barat.

Memiliki materi pemain yang unggul dan berpengalaman yang berlaga di Pro Liga, seperti Aninda dan Septi, Papua Barat mampu mengatasi Papua dengan skor 3-0.

Pada set pertama, Tim Voli Putri Papua Barat berhasil menang dari Papia dengan poin 25-18, set kedua 25-18, dan set ketiga 25-20.

Sementara untuk kategori Putra, Tim Voli asal Papua Barat menantang tuan rumah Maluku di babak Grand Final. Bermain dihadapan publik sendiri namun Tim Maluku harus mengakui keunggulan lawan.

Tim Voli Putra Papua Barat tampil dengan percaya diri tinggi, sehingga berhasil mengalahkan Maluku tiga set langsung. Pada set awal Maluku dihajar 25-20, set kedua 25-20 dan set ketiga 25-14.

Dengan hasil tersebut, maka Tim Voli Papua Barat baik kategori putra maupun putri berhak mewakili Indonesia Bagian Timur, pada PON XXI yang digelar 5 hingga 19 September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk diketahui, BK PON XXI tahun 2024 bola voli indoor Indonesia Timur, diikuti tiga Provinsi yakni Provinsi Papua Barat, Papua dan Provinsi Maluku.

Untuk Provinsi Maluku mengirimkan 42 Atlet, Provinsi Papua Barat 49 orang Atlet, dan Provinsi Papua 34 orang. Semuanya ikut kategori putera puteri.(EVA)

Exit mobile version