Bicara di Kementrian LHK, Walikota Ambon Singgung Harmonisasi Manusia dan Alam

Walikota Ambon jadi salah satu pembicara di even nasional yang diselenggarakan KLHK di Jakarta tadi pagi.-dok-

JAKARTA(info-ambon.com)– Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didapuk menjadi salah satu pembicara pada forum penganugerahan penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership di auditorium Dr Ir. Soejarwo Gedung Manggala Wana Bakti, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Acara yang dipandu Zilvia Iskandar tersebut mengambil tema, peran kepala daerah sebagai green leaders dalam meningkatan green economy.

Selain walikota Ambon, pembicara lain pada talk show tersebut yakni Gubernur DKI Jakarta yang Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang Vera, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X , dan Walikota Madiun H Maidi.

Berita terkait:Louhenapessy Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Talk Show ini sebagai rangkaian penyerahan penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership yang disaksikan secara langsung Menteri LHK, Siti Nurbaya, Wakil Menteri dan Sekjen KLHK.

Dalam talk show tersebut, Louhenapessy mengangkat soal salah satu program prioritas Pemkot Ambon yakni harmonisasi social.

Menurutnya, dengan semakin tuanya sebuah kota, maka otomatis akan  berdampak pada lingkungan yang ada, apalagi penambahan penduduk yang terus terjadi.

Dan program harmonisasi social ini selain bukan hanya soal manusia dan manusia, tetapi juga adalah manusia dengan alam, sebab jika alam kita jaga, maka juga akan memberikan dampak positif kedapa manusia.

Baca juga:Berbagi Kasih untuk NTT, Pemkot Ambon Gelar Malam Dana

Selain itu, edukasi dan turun berkerja langsung dengan masyarakat, menjadi salah satu kunci untuk menjaga alam dan lingkungan di Kota Ambon, selain melibatkan seluruh lapisan masyarakat secara aktif.

Louhenapessy juga menyebut, komunitas masyarakat yang pro lingkungan juga terbangun dengan baik.

Kelompok pemuda di Ambon, lanjutnya, punya inisiatif sendiri untuk peduli terhadap lingkungan, dan ini berkat sosialisasi yang terus menerus dari kementrian, media dan yang sangat penting adalah kesadaran yang timbul dari masing-masing orang muda di Ambon.

Olehnya, dia beri apreseasi kepada semua pihak, atas kepeduliannya kepada lingkungan, sebab hanya dengan begitu, harmonisasi antara alam dan manusia akan terjaga sampai anak cucu. (PJ)

Exit mobile version