Besok, Walikota Buka Pemilihan Duta Bahasa Maluku 2020

Seleksi duta bahasa Maluku 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat.-AJ-

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy direncanakan besok, Jumat (21/8/2020), membuka secara resmi pemilihan duta bahasa Maluku tahun 2020.

Peserta yang lolos seleksi pemilihan duta bahasa Maluku tahun ini, berjumlah 30 orang yang terdiri dari 15 peserta putra dan 15 peserta putri. Kata ketua panitia pelaksana, Linda Margret Heumasse, S.H.

Heumasse sampaikan, walau pelaksanaan pemilihan duta bahasa  kali ini, berlangsung ditengah pandemi COVID-19, namun tidak menyurutkan minat generasi muda Maluku mengikutinya.

Dan tentu, pemilihan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ditambahkan, proses pemilihan dilakukan secara daring, dimulai dengan proses seleksi administrasi sampai dengan proses pembekalan. Peserta yang lolos administrasi sebanyak 131 dan terpilih 30 finalis duta bahasa 15 putra dan 15 putri.

‘’30 finalis ini telah mengikuti pembekalan selama 3 hari 11-13 Agustus 2020 secara daring, peserta juga mengikuti seleksi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dan wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2020 di Hotel New Mulia dengan penerapan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker,’’ tandasnya.

Penobatan Duta bahasa Maluku tahun 2020 akan dilaksanakan Jumat 21 Agustus 2020 bertempat di Swissbell hotel dari pukul 15.00-selesai.

Dewan juri yang akan menilai penampilan dari setiap peserta pada puncak acara esok, yakni Dr. Asrif, M.Hum, Dr. M. Lewier, S.S., M.Hum dan Ibu Widya Murad Ismail. (PJ)

Exit mobile version