Besok, Sekot Ambon Dilantik

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)- Besok, Selasa 21 Desember 2021 Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melantik Sekertaris Kota (Sekot) Ambon definitif menggantikan Anthony Gustav Latuheru yang telah purna bakti pada 1 Desember 2021 lalu.

Dalam undangan tertulis pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si sebagai Sekkot Ambon, yang akan berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, pukul 16.00 WIT, Selasa (21/12/2021).

“Besok saya lantik Sekot pukul 16.00 WIT. Kenapa Ririmasse dilantik, alasan yang pertama setelah mempertimbangkan seluruh aspek, pengalaman, dedikasi, tanggung jawab, kecerdasan, kepemimpinan, dan semuanya. Selain itu, mengadakan konsultasi dengan Kementerian maupun Gubernur Maluku,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, ada 3 nama yang direkomendasikan, yakni Agus Ririmase, Enrico Mattitaputty, dan Sammy Huwae. “Setelah saya, dan Pak Wawali memberikan mempertimbangkan itu, Gubernur sampaikan dalam bentuk surat tertulis,” terangnya.

Ketika ditanya, terkait kandidat lain terhadap keputusan Ririmase?, Walikota mengatakan, ini kan Pemerintah seperti itu, kalau sampai yang lain keberatan, itu indisipliner, Pegawai itu kan loyal kepada pimpinan. “Kalau Pimpinan sudah memberikan pertimbangan ya begitu sudah,” jelasnya.

Walikota menambahkan, 6 Calon Sekot yang ikut seleksi pada beberapa waktu lalu mereka terbaik. “Diantara yang terbaik itu kita angkat yang terbaik diantara terbaik, Saya konsultan dengan semua, Forkompinda, ternyata pilihan itu ke Agus Ririmase, beliau juga pamong, betul-betul proposional, saya juga harus apresiasi kepada Gubernur karena memiliki visi betul-betul luar biasa, walaupun itu kewenangan ada pada saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) tapi apapun juga Kota, Provinsi ini ibarat menanti tinggal dirumah mertua, jadi harus jaga hubungan itu,” tutup Walikota. (EVA)

Exit mobile version