Besok, Gelombang 2 Penataan Birokrasi Pemkot Ambon

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memastikan, gelombang ke-2 penataan birokrasi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, khususnya pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator  akan dilakukan besok, Jumat (8/1/2021).

Kepada info-ambon.com, Kamis (7/1/2021) Louhenapessy sampaikan, penataan gelombang ke-2 ini, agar semua kompisisi dan jabatan di lingkup Pemkot Ambon lengkap dan definitive.

Diakui, penataan ini untuk memadukan langkah atau kerja birokrasi menghadapi tahun pelayanan 2021. ‘’Kita alami sedikit perlambatan di tahun 2020 akibat pandemic Covid-19. Olehnya, penataan birokrasi ini dimaksudkan juga untuk merapatkan barisan guna mengejar ketertinggalan pembangunan tahun lalu,’’ jelasnya.

Berita terkait: Walikota Lantik Eselon II Dilingkup Pemkot

Diakui, dalam pecan ini, semua penataan akan dilakukan tuntas, sehingga awal pecan depan dilakukan rapat staf guna menyatukan visi dan persepsi pembangunan di tahun 2021 ini.

‘”Awal pecan depan, seluruh jajaran birokasi akan duduk bersama membicarakan visi kedepan. Kita akan tancap gas untuk mengejar ketertinggalan akibat Pandemik tahun 2020. Semoga di 2021, pandemic ini bisa berakhir,’’ terangnya.

Setelah proses pelantikan jajaran birokrasi eselon II yang dilakukan Rabu (6/1/2021) kemarin, masih ada beberapa jabatan yang masih lowong serta juga yang masih dijabat oleh pejabat.

Beberapa jabatan yang benar-benant kosong saat ini antara lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) serta Sekretaris DPRD Kota Ambon.

Beberapa dinas juga masih dijabat oleh pejabat kadis yakni Pemuda dan Olahraga, Dinas Perhubungan, serta Dinas Perikanan dan Kelautan. (PJ)

Exit mobile version