Besok, 400 Baju Hazmat Dibagikan ke Dinkes Ambon

Juru Bicara (Jubir) Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon yang juga kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, J R Adriaansz.

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 400 buah baju khusus pelindung atau Hazmat akan di distribusikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon yang telah di jahit oleh 16 penjahit lokal yang sudah di latih secara khusus dan di berdayakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“400 buah baju Hazmat yang telah di jahit ini akan di distribusikan ke seluruh Puskemas yang ada di kota Ambon,’’kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (6/5/2020).

Dikatakannya Hazmat ini di peruntukan bagi dokter, pertawat, apoteker, klinik servis termasuk sopir Ambulance ini semua di bagikan kepada mereka ini semua guna mengantisipasi pasien yang datang berobat di Rumah Sakit atau Puskesmas terdeteksi sakit apa sehingga mereka wajib untuk memakai Hazmat yang telah di diberikan oleh Gugus Tugas Kota Ambon.

Berita terkait:Gustu Ambon Berdayakan Penjahit Lokal siapkan Baju Hazmat

Baju hazmat ini akan di bagikan di seluruh puskesmas yang tersebar di lima kecamatan yang ada di kota Ambon, dan ini merupakan langkah-langkah Pemkot peduli terhadap kesehatan dan keselamatan tim medis yang ada di kota ini.

Selain itu, disebutkan total baju Hazmat yang ada sebanyak  850 merupakan stok pada 1 bulan yang lalu, untuk mencukupi kebutuhan internal, dan pada 1 minggu yang lalu itu, Pemkot mendapatkan bantuan 800 Baju Hamzat dari Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) RI, selain itu, bantuan dari salah satu yayasan dari Surabaya kurang lebih 150 Baju Hamzat, bantuan tambahan Baju Hamzat dari relawan dari Kota Ambon, kemudian kita tambahan 350 dos masker dari salah satu tokoh masyarakat dari luar daerah Maluku.

“Jadi selain kesiapan-kesiapan yang sudah dilakukan oleh Pemkot Ambon, namun kita bersyukur karena ada pihak-pihak lain terutama masyarakat Maluku yang diluar yang sudah memberikan perhatian untuk kita yang ada di Maluku,’’akuinya.(EVA)

Exit mobile version