Besok, 12 SMP di Ambon Mulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Edy Tasso.

AMBON (info-ambon.com)- Besok, Kamis (6/1/2022) sebanyak 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di masa pandemi Covid-19.

Adapun rincian Sekolah yang PTMT besok, yakni SMP Negeri 13, SMP Negeri 7, SMP Santo Andreas, SMP Negeri 6, SMP Kristen, SMP Negeri 4, SMP Negeri 2, SMP Negeri 8, SMPN 18, SMP Negeri 9, SMP Negeri 3, dan SMP Kalam Kudus Ambon.

Dimana, ke-12 SMP di Kota Ambon ini para tenaga pendidik, dan siswanya sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Ke-12 SMP tadi kunjungi lagi oleh Asisten I, III Kota Ambon, kunjungan untuk melihat lansung proses persiapan, apakah ada yang kurang atau tidak, misalnya tempat cuci tangan, Hand sainitaizer, satgas pada sekolah. Pada saat tenaga pendidik dan siswa masuk sekolah wajib membawa kartu vaksin atau aplikasi peduli lindungi, pakai masker,”jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Edy Tasso, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (5/1/2022).

Dikatakan, dengan ke-12 Sekolah sudah mulai PTMT, maka pihaknya akan mendorong sekolah lain untuk itu.

“Kalau besok sudah dilaksanakan PTMT, maka kita akan mendorong sekolah lain untuk segera. Oleh karena itu, persiapan itu yang menjadi tugas utama,” sebut Tasso.

Dengan demikian, lanjut Kadis, prinsip persiapan bagi Sekolah untuk PTMT harus memenuhi syarat-syarat untuk PTMT. Dan misalnya, sekolah belum memenuhi syarat serta antisipasi dampak penyebaran Covid-19, maka Sekolah belum bisa dibuka.

“Jika Sekolah lain yang mau melaksanakan PTMT, harus penuhi syarat-syarat yang ada pada Dapodik,  kemudian lapor ke dinas, dinas turun lokasi untuk mengecek langsung, dengan begitu, sekolah tersebut akan sudah bisa mendapatkan rekomendasi untuk PTMT,” ujarnnya. (EVA)

Exit mobile version