Berkas Lengkap, Pemkot Transfer ADD Tahap 3 untuk 18 Desa di Ambon

Kepala Bagian Keuangan Setkot Ambon, Afris Gaspersz.

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sejak kemarin, Kamis (27/2/2020) telah mentransfer Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap III tahun 2019 ke rekening masing-masing desa dan negeri.

Kepala Bagian Keuangan, Setkot Ambon, Afris Gaspersz yang dihubungi info-ambon.com menyatakan, transfer yang dilakukan pihaknya, belum kepada semua desa dan negeri di Ambon.

‘’Kami transfer tahap III ini berdasarkan rekomendasi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon,’’ jelasnya.

Menurutnya, rekomendasi yang diberikan DP3AMD Kota Ambon adalah soal kelengkapan administrasi dari semua desa-negeri terhadap penggunaan anggaran ADD tahap I dan II tahun 2019.

‘’Kalau desa atau negeri yang sudah lengkap pertanggungjawabannya, langsung kami transfer, namun kalau belum, kami juga belum bisa mencairkan dana tahap III itu,’’ jelasnya.

Ia menambahkan, Kamis kemarin, pihaknya sudah melakukan transfer ke-18 desa dari 30 desa yang ada di Ambon. ‘’Kemarin dana sekitar Rp3,6 miliar sudah kami transfer masuk ke rekening masing-masing desa. Dana sisa akan kami transfer selanjutnya, kepada desa yang sudah menyelesaikan administrasinya tahap I dan II. Kalau berkas siap, kami langsung transfer,’’ demikian Gaspersz. (PJ)

Exit mobile version