Bekali Bintara dan Tamtama Remaja Polri, Ini Penekanan Wakapolda Maluku

AMBON (info-ambon.com)-Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun memberikan arahan dan pembekalan kepada para Bintara dan Tamtama remaja Polri gelombang kedua tahun 2023.

Kegiatan pembekalan dan pengarahan dari Wakapolda Brigjen Napiun tersebut dilaksanakan di gedung Sport Center, Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (26/7/2023).

Kepada para Bintara dan Tamtama remaja yang baru dilantik dan bergabung dengan Polda Maluku, Wakapolda menekankan untuk senantiasa menjadi polisi baik, dipercaya dan dicintai masyarakat, sebagaimana telah diatur dalam undang-undang tentang tugas pokok dan tanggung jawab anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Jadilah manusia yang baik, bisa jadi Polisi yang baik dan dipercaya masyarakat. Saya mita kalian semua terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pintanya dalam rilis tertulis yang diterima redaksi info-ambon.com di Ambon, Rabu (26/7/2023).

Dalam diri setiap anggota Polri telah tertanam Tribrata dan Catur Prasetya. Sebagai insan Bhayangkara personel Polri harus memiliki kepekaan dan siap melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan undang-undang.

“Saya minta semua ilmu yang kalian dapat di SPN harus kalian aplikasikan dalam pelaksanaan tugas kalian di lapangan, kalian adalah anggota Polri yang harus menggunakan kejelian dan kepekaan kalian di lapangan, utamakan keselamatan diri kalian dan jangan lakukan tindakan yang dapat merugikan diri kalian, atau rekan kerja kalian sesama anggota Polri di lapangan,” pintanya.

Sebagai anggota Polri yang baru dilantik, tertanam jiwa Bhayangkara untuk mengemban tugas-tugas Kepolisian. Oleh karena itu Wakapolda meminta para Bintara dan Tamtama Polri untuk selalu belajar, dan manfaatkan kesempatan untuk berkuliah guna meningkatkan jenjang karir ke depan.

“Kedepan tantangan tugas kalian semakin berat maka mulai saat ini kalian harus bisa melalui semua itu dengan semangat dan usaha kalian sendiri,” harapnya.

Pihaknya menegaskan kepada para Bintara dan Tamtama Polri yang baru agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Saya tegaskan kepada kalian semua agar hindari semua pelanggaran dalam bentuk apapun dan apabila setelah ini di antara kalian ada yang coba-coba untuk melakukan pelanggaran maka kami tidak segan-segan untuk menindak bahkan sampai pada tahap pemecatan dari institusi Kepolisian,” tegasnya. (EVA)

Exit mobile version