Basarnas Ambon Gelar Apel Kesiagaan Personel dan Alut Jelang Lebaran 2019

Apel siaga personil Basarnas Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon menggelar apel untuk mengecek kesiagaan personel dan Alut Air dan Darat Sebagai pendukung penanganan kedaruratan menjelang Lebaran.

“Alut yang dimiliki oleh Basarnas Ambon ditampilkan sekaligus untuk melakukan pengecekan mengenai kesiapsiagaan alut dalam menghadapi bencana, musibah serta kondisi yang membahayakan jiwa manusia di wilayah Maluku(Ambon), kata Kepala Basarnas Ambon, Mislimin, dalam gelar apel, Senin (27/5/2019).

Selain itu, juga dilakukan uji olah gerak Alut Air dan Darat seperti truk pengangkut personel, truk pendukung kegiatan penyelamatan, kapal, sepeda motor dan perahu karet serta jetsky yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas penyelamatan selama masa siaga angkutan Lebaran pada 28 Mei-13 Juni 2019.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon ingin memastikan personel dan Alut pendukung bisa melakukan pelayanan SAR secara cepat, tepat, aman dan handal selama masa mudik Lebaran. “Kita akan tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dari Basarnas,”ujarnya.(EVA)

Exit mobile version