Barce Layaba Persembahkan Emas untuk Maluku di Peparnas XVI Papua

Barce Layaba menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Maluku pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) ke-16 Tahun 2021 di Papua.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Hari ini, Selasa (09/11/2021) atlet cabang olahraga Tenis Meja Kursi Roda Putra, Barce Layaba menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Maluku pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) ke-16 Tahun 2021 di Papua.

Ketua CdM Peparnas Maluku, Sandi Wattimena kepada info-ambon.com melalui saluran teleponnya siang tadi sampaikan, dengan penambahan emas ini, maka Maluku sejauh ini sudah memperoleh 1 emas, 1 perak dan 6 perunggu.

Ia merinci, 1 Emas yakni Barce Layaba (Tenis Meja Kursi Roda Putra), 1 Perak oleh Calvin Misael Ruhulessin (1500m Putra T-54) dan 6 Perunggu masing-masing Elvin Sesa (400m Putri T-20), Aisah Nahumarury (Renang Gaya Bebas 100m Putri S-9),  Ongen Wally (Renang Gaya Bebas 100m dan 50m Putra S-8), Simson Marengkey (Tenis Meja Putra TRW) dan Fuad Zainal Pellu (Tenis Meja Kursi Roda Putra)

Sandi Wattimena yang juga adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku ini menambahkan, Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) ke-16 Tahun 2021 di Papua, Maluku menurunkan 33 orang atlet dan telah melakukan Pelatda selama 6 bulan jelang ajang nasional tersebut.

Maluku turun dalam beberapa cabang yakni tenis meja, badminton, renang, atletik, catur dan menembak. Para atlet didampingi 10 pelatih. (PJ)

Exit mobile version