Bantuan Rp3 Miliar dari BUMN untuk Gempa Ambon

BUMN peduli untuk korban gempa Maluku.-RD-

AMBON(info-ambon.com)-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga kini telah membantu korban gempa di tiga Kabupaten di Maluku. Tercatat sudah lebih dari  Rp3 Miliar bantuan yang disalurkan, dalam bentuk barang seperti  Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan terpal.

“Sampai hari ini kalau dominal dalam bentuk barang yang tercatat itu lebih dari Rp3 Miliar. Sedangkan ada juga bantuan-bantuan dalam bentuk percepatan proses pelayanan seperti telkom dan PLN,”kata Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Zamal di Ambon Sabtu, (12/10/2019) di Ambon.

Distribusi Sembako kepada Korban gempa sesuai laporan tim lapangan kata Zamal,  telah tersalur di tiga Kabupaten, delapan kecamatan dan 31 desa. Sebanyak 51 titik yang sudah distribusikan lanjutnya, untuk melayani 61.691 Kepala Keluarga (KK) korban gempa atau yang imbas gempa.  

“Ini data yang terhitung pada 1 Oktober 2019. Bantuan untuk data sebelumnya belum tercata. Karena posko belum terbentuk,”ujarnya.

Dilokasi tenda pengunsian dari tiga kabupaten, sanitasi menjadi hal yang paling krusial. Namun lebih lanjut menurut Zamal, hal ini akan dibicarakan secara internal dengan semua BUMN serta bantuan-bantuan apa saja yang menjadi diperluka warga di tenda pengunsian tersebut. 

Selain menyalurkan bantuan mereka juga berkunjung di Rumah Sakit darurat Tulehu. Dan ternyata telah menemukan  kebutuhan-kebutuhan mendasar yang diperlukan. “Ini akan di bahas di internal kita,”pungkas  Zamal. (RD)

Exit mobile version