Bantu Warga Kurang Mampu,Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku gelar pasar murah menjelang Idhul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, yang bertempat di kantor Disperindag, Senin (27/5/2019).

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekertaris Daerah (Sekda), Hamin Bin Tahir mengatakan, kegiatan pasar murah yang diselengrarakan ini adalah untuk membantu Umat Muslim yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Tahun 2019,”  untuk memperoleh bahan makanan yang murah dan terjangkau.

Disampaikan Tahir, pasar murah adalah salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, dengan penyediaan kebutuhan pokok sehari-hari yang harganya dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat.

“Ramadhan adalah bulan yang penuh kesabaran dan bulan tolong menolong sehingga dengan adanya bulan puasa ini akan lebih meningkatkan iman dan Taqwa serta juga meningkatkan toleransi satu sama lain, tentunya akan menumbuhkan tekad dan semangat untuk dapat menyantuni fakir miskin sebagai wujud kepedulian sosial,” pungkasnya.

Bulan puasa merupakan media untuk saling menghargai perbedaan yang merupakan anugrah Tuhan, dalam hidup harus lebih memperkokoh dan mempererat hubungan kekerabatan yang di jiwai oleh nilai baik ukhuwah islamiah.

Kepala Disperindag Maluku, Elvis Pattiselano mengatakan, untuk persiapan kebutuhan-kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri tahun ini, maka semua stok sudah tersedia.

“Tahun ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan apresiasi kepada dinas terkait mulai dari Dinas perikanan, ketahanan pangan, bulog, satgas pangan yang telah menaruh perhatian serius untuk memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam menjangkau kebutuhan-kebutuhan pokok terutama dalam menjalankan puasa bulan Ramadhan sekaligus memantau kebutuhan pokok pada 1 Syawal 1440 H,” jelas Pattiselanno kepada wartawan.(IKA)

Exit mobile version