Bank Mandiri Bukber dengan Pimpinan Media di Ambon

Buka puasa bersama antara Bank Mandiri Maluku dan Maluku Utara dengan para pimpinan media di Kota Ambon, Sabtu.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Guna meningkatkan jalinan silaturahmi dan kerjasama, Bank Mandiri Area Maluku-Maluku mengadakan buka puasa bersama atau bukber dengan pimpinan media cetak, elektronik dan online di salah satu hotel di Kota Ambon, Sabtu (8/4/2023).

Area Head Bank Mandiri Maluku & Maluku Utara, Suhedi pada kesempatan itu sampaikan, pihaknya apreseasi kehadiran pimpinan media, baik cetak, elektronik dan online, yang menghadiri bukber bersama kali ini. Dirinya menyatakan, hubungan kerjasama dengan media akan terus ditingkatkan, agar masyarakat bisa mengetahui, apa yang selama ini dilakukan bank Mandiri khususnya di Maluku dan Malut.

”Selama ini masyarakat hanya sebatas memahami bahwa bank itu hanya untuk menyimpan uang, atau mengambil kredit. Ke Bank harus antri panjang dan sebagainya. Padahal, masih banyak produk khususnya yang ada di Bank Mandiri, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kebutuhan,” paparnya.

Banyak layanan untuk pedagang, pengusaha kecil, serta masyarakat lainnya yang disediakan oleh bank. Dan peran media untuk turut sosialisasi berbagai produk tersebut sangat dibutuhkan.

”Kami berharap, hubungan kerjasama yang dibangun saat ini akan berlanjut ke depan,” terang Suhedi yang didampingi Arnold Ch F. Latuheru, Kacab Smart Branch Ambon Pattimura, Kadek Sumerta, Kacab Ambon Pantai Mardika, M. Fadly Badawing, Transaction & Funding Manager, Agustaf R. Ramma, Micro Banking Cluster Manager, Muh Rachmat Januari, Micro Banking Cluster Manager dan beberapa staf lainnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini nasabah Mandiri di Maluku dan Maluku utara sudah mencapai 250 ribu orang, dan pihaknya akan terus berusaha menambah nasabah dari berbagai segmen. Ia juga akui, walau ada sekitar 250 nasabah, namun yang sudah terdigitalisasi baru setengahnya yakni 125 ribu nasabah. ”Banyak kendala atas metode digitalisasi tersebut. Walau sesungguhnya, proses digitalisasi sangat membantu nasabah dalam melakukan transaksi apapun,” paparnya.

Dikatakan Suhedi, dalam bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Bank Mandiri terus meningkatkan kualitas layanan produk dan digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

Bank Mandiri Maluku-Maluku utara juga telah mengoptimalkan chanel-chanel pembayaran online untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat, antara lain dengan mesin EDC dan aplikasi Livin by Mandiri, juga agen-agen Mandiri yang tersebar di Maluku dan Maluku Utara.

Pada kesempatan itu dia juga menambahkan, saat ini, Bank Mandiri telah menetapkan Branch Ambon Pattimura untuk menjadi pilot projec layanan digital, sehingga pelanggan dapat terlayani dengan baik, dan tidak perlu mengantre dalam melakukan keperluannya di bank.

Pada kesempatan yang sama, Suhedi juga meninta masukan dan saran serta kritik disertai solusi dari awak media untuk perbaikan kinerja bank ini kedepan.. (PJ)

Exit mobile version