Bangun Negeri, Kades Kumpul Potensi SDM Muda Galala

Pertemuan Kades Galala dan staf dengan SDM Muda Desa guna membicarakan berbagai hal untuk kemajuan Galala.-CS-

AMBON(info-ambon.com)-Kepala Desa Galala, Jemima Joris/S membuat suatu gebrakan baru untuk memajukan negeri. Suatu upaya yang patut mendapat apreseasi, sebab jarang langkah ini dilakukan.

Langkah apa itu? Jemima yang biasa disapa Mike tersebut, mengambil langkah dengan mengumpulkan anak muda desa Galala yang punya potensi dan kelebihan di berbagai bidang. Mereka rata-rata adalah lulusan perguruan tinggi di Ambon dan juga luar Ambon. Ada yang bergelar Sarjana Strata 1 dan juga Sarjana Strata 2.

Mereka dikumpulkan di bawah kokohnya kerangka Jembatan Merah Putih (JMP) yang tepat berada di atas desa tersebut. Santai tapi serius, begitulah gaya Kades Galala mengumpulkan potensi SDM demi pengembangan desa kedepan.

‘’Asyik cerita dengan mereka. Banyak hal yang kami dapat untuk kemajuan desa ini kedepan. Luar biasa ide dan gagasan mereka,’’ kata Mike Joris kepada info-ambon.com, Selasa (31/5/2022) di Galala.

Anak muda Galala yang diminta partisipasinya membangun desa.-CS-

Dikatakannya, duduk carita dengan potensi SDM Galala khususnya pemuda beberapa waktu lalu tersebut, adalah salah satu penjabaran dari visi-misi yang disampaikan kala kampanye pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu.

‘’Selaku pemerintah, kami tidak dapat bekerja sendiri, tanpa bantuan berbagai pihak. Dan potensi anak muda Galala ini, kami kumpul, bicara, agar mereka dapat terlibat langsung dalam pembangunan desa kedepan,’’ katanya.

Dirinya melihat, selama ini potensi mereka belum dimaksimalkan, dan jarang dilibatkan dalam membicarakan prospek desa kedepan, padahal anak-anak ini punya potensi yang luar biasa.

‘’Saat pertemuan dan pembicaraan tadi, saya melihat potensi besar yang ada pada mereka. Dan saya yakin, jika mereka dilibatkan, Galala akan lebih maju lagi,’’ tegasnya.

Joris menambahkan, dalam pembicaraan santai tersebut, banyak hal yang mengemuka, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan, bahkan ide-ide kreatif ala anak muda, juga dibentangkan panjang lebar.

‘’Mereka melihat potensi Desa Galala dari banyak sisi. Dan ini sangat baik,’’ tandasnya.

Mereka juga sepakat, dengan minimnya potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Desa Galala, maka sudah sepatutnya kreatifitas dan inovatif, mesti mengemuka dalam peningkatan perekonomian masyarakat. (PJ)

Exit mobile version