Bangun Kebersamaan Antar Warga, KORMI Gandeng BUMDes Rurehe Gelar Turnamen Gawang Mini

AMBON (info-ambon.com)- Untuk membangun kebersamaan antar Warga, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mengandeng BUMDes Rurehe Desa Galala menggelar Turnamen Gawang Mini Pj. Wali Kota Cup Tahun 2024, di Stadion Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (15/4/2024).

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya membuka turnamen tersebut menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota dalam membangun semangat kebersamaan antar warga.
Ini merupakan kontribusi membangun kota Ambon, dengan cara menyehatkan masyarakat” ujarnya.

Dikatakan, baik KONI maupun KORMI sama – sama memiliki tanggungjawab dalam memasyarakatkan olahraga di kota ini, bedanya KORMI secara khusus mengembangkan Olahraga Rekreasi dan olahraga Tradisional di tengah – tengah masyarakat termasuk salah satunya, Gawang Mini.

“Gawang mini ini sudah lama bertumbuh dan berkembang di kota ini sejak tahun 90’an kalau dijaga akan lestari, dan menjadi olahraga khas masyarakat di kota Ambon,” bebernya.

Wattimena berharap, penyelenggaraan turnamen Gawang Mini ini, dapat berjalan dengan baik dengan menjunjung tinggi nilai – nilai sportivitas diantara para peserta.

“Ini ajang kompetisi mencari pemenang, namun yang lebih penting ada banyak nilai yang mesti dipetik yakni nilai kebersamaan dan sportivitas. Kalah atau menang hal yang biasa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Kota Ambon, Lisa Wattimena mengakui, pihaknya melihat adanya peluang besar bagi olahraga Gawang Mini menjadi salah satu induk olahraga di KORMI Ambon.

“Kami berencana akan menjadikan Gawang Mini sebagai olahraga yang berasal dari kota ambon dan akan diusulkan ke pusat sebagai bagian dari olahraga rekreasi sehingga nantinya tujuan umum dari KORMI yakni untuk mempromosikan, mengembangkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga baik secara kompetitif maupun rekreasi dapat tercapai,” pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version