Bagi 70 Hewan Kurban di Ambon

Kabag Kesra Kota Ambon.

AMBON (info-ambon.com)- Menjelang hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 yang jatuh pada 29 Juni 2023 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon merencanakan menyerahkan 35 Ekor Sapi dan 35 Ekor Kambing kepada Panitia Masjid dan Lembaga Agama di empat Kecamatan yang telah mengajukan proposal.

“Jadi tanggal 27 Juni itu kita serahkan hewan kurban kepada Panitia Masjid dan lembaga agama yang akan mengelar Idul Adha di Kota Ambon sesuai dengan proposal yang masuk,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Ambon, Fenly Masawoy kepada Info-ambon.com di Ambon, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga:Gaji 13 Pemkot Ambon Cair Bulan Juli

Dikatakan, sebelum penyerahan hewan kurban, Pemkot telah menyiapkan langkah penting dalam upaya mengatasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kurban tersebut.

“Saat pembelian hewan kurban, Pemkot telah menyediakan dokter hewan dari Dinas Pertanian yang langsung akan mengecek kesehatan hewan kurban. Sehingga saat disalurkan ke para panitia Mesjid dan Lembaga Agama ini, semua berpedoman pada syarat – syarat kesehatan,” ungkapnya.

Dengan begitu, Masawoy berharap, seluruh persiapan menuju hari raya Idul Adha siap semuanya, termasuk hewan kurban sehat tanpa mengurangi rasa syukur. “Persiapan serta kesehatan hewan kurban kita utamakan menjelang hari raya Idul Adha,” ujarnya. (EVA)

Exit mobile version