Badan Pembantu Pelayanan se-Klasis Ambon Timur Dilantik

Pelantikan Badan-Badan Pembantu pelayanan dse-Klasis Ambon Timur yang sebagian dilakukan di gedung Gereja Bukit Sion, Jemaat GPM Gatik.-dok-

AMBON(info-ambon.com)- Majelis Pekerja Klasis (MPK) Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Ambon Timur, melantik Pengurus Badan-Badan Pembantu Pelayanan (BBPP), Sabtu (29/08/2020) di klasis setempat.

Pelantikan BBPP terbagi pada 2 gedung gereja, yakni Gedung Gereja Jemaat Halong Anugerah di Halong Atas dan Gedung Gereja Bukit Sion, Jemaat Galala-Hative Kecil.

Melalui Surat Keputusan Nomor : 11/SKEP/KPAT/D.14/ 08/2020 tentang Pelantikan Badan-Badan Pembantu Pelayanan Klasis GPM Pulau Ambon Timur Periode 2020-2025, sebagian pengurus dilantik oleh Ketua Klasis Ambon Timur, Pendeta S.I.Sapulette, di Gedung Gereja Anugerah, Jemaat Halong Anugerah, Halong Atas, Kota Ambon, dan sebagian dilantik Pendeta Joice.M.E.Saimima/N,M.Th selaku Sekretaris MPK GPM Pulau Ambon Timur, di Gedung Gereja Bukit Sion, Jemaat Galala-Hative Kecil, Kota Ambon.

Baik Pendeta Sapulette maupun Saimima saat melantik BBPP, meminta agar tanggungjawab ini bisa dilaksanakan bersama, sebagai wujud kecintaan terhadap pelayanan Tuhan di muka bumi ini.

Diakui, pengurus yang dilantik ini, punya tugas lain yang tak kalah penting di institusi masing-masing, juga dengan waktu yang tentu akan tersita, namun mereka yakin dengan meminta pertolongan Tuhan, maka semua waktu akan diatur sehingga tidak ada tugas yang terabaikan, baik di kantor maupun di ladang Tuhan.

‘’Kami berikan apreseasi yang tinggi, sebab dengan berbagai kesibukan itu, bapak ibu mau melayani di kebun anggur Tuhan dalam kapasitas yang sudah disebutkan tersebut. Kami yakin, kerja buat Tuhan, jerih payahmu tidak akan sia-sia,’’ demikian Sapulette dan Saimima.

Sekedar tahu, 139 pengurus BBPP Klasis GPM Pulau Ambon Timur periode 2020-2025, dibacakan oleh Jimmy Sitanala selaku salah 1 pengurus MPK GPM Pulau Ambon Timur. Pengurus BBPP sendiri, terbagi dalam 4 bidang tugas. Yaitu, pertama, PTPU yang membawahi 4 tim. Kedua, bidang PIPK yang membawahi 3 tim. Ketiga, bidang POS yang membawahi 2 tim dan keempat, PPK yang membawahi 5 tim.

Secara terperinci, Bidang PTPU Tim Pastoral dan Trauma Healing, diketuai oleh Pendeta J.L.R.Siahaya, M.Th,Kon.Pas. Tim PFG diketuai oleh Pendeta R.Saiya/R,S.Th. Tim Muger dan Peribadahan Jemaat diketuai oleh Pendeta J.F.Beay,S.Th. Tim Kemitraan diketuai oleh Dino Huliselan. Tim Advokasi diketuai oleh Pendeta  D. Wutwensa. Tim Kesehatan diketuai oleh Dr.B.Pattipawae dan Tim Pemberdayaan Ekonomi diketuai oleh P.Leuwol.

Untuk Bidang POS, Tim Penanggulangan Bencana diketuai oleh Sherly Sahertian dan Tim Peduli Lingkungan diketuai oleh Piet Ririmase .

Sementara itu, Bidang PPK Tim Verifikasi, diketuai oleh Drs. I.S.Tetelepta. Tim Renstra dan Monev diketuai oleh Ricky Palijama. Tim Ajaran dan Peraturan Gereja diketuai oleh Pendeta O.Ririmase. Tim Data Base dan Manajemen Sistem Informasi Pelayanan (MSIP), diketuai oleh Yondry Latumanuwey dan Tim Media Center, diketuai oleh Drs.Joy.R.Adriaanz,M.Si. (PJ)

Exit mobile version