Baca Dahulu Sebelum Membeli, Ini Tips Memilih Sepatu yang Nyaman

APAKAH Anda termasuk orang yang suka memakai sepatu ketika bepergian? Sebab ada sebagian orang yang senang bepergian dengan memakai sepatu. Disamping terjaga dari teriknya matahari, juga terlihat lebih rapi dan fashionable.

Setiap individu pastilah memiliki sepatu favorit untuk aktivitas. Baik itu sepatu untuk bekerja, olahraga, sepatu untuk hangout dan acara resmi. Tapi terkadang ketika Anda menyukai model sepatu tersebut karena sedang trend, Anda seringkali lupa bagaimana memilih sepatu yang nyaman sebelum Anda membelinya.

Akhirnya karena tidak teliti dalam membeli, hal seperti ini seringkali membuat Anda tidak menyadarinya. Apalagi ketika datang acara resmi seperti menghadiri resepsi atau sekedar jalan bersama teman ke mall, pemilihan sepatu acap kali terlupa.

Terkadang ketika sepatu yang dipilih sudah pas di kaki, pas dengan model yang kita inginkan tapi karena ada beberapa hal yang membuat terasa tidak enak untuk dipakai, hal tersebut justru membuat Anda menjadi tidak nyaman saat memakainya. Jangan sampai hal semacam ini malah merusak mood Anda seharian.

Seperti kata pepatah, sepatu yang baik akan membawa pemiliknya ke tempat yang baik pula. Bukankah begitu?

Sepatu barang yang mungkin sepele. Namun pemilihan sepatu yang dipakai menurut beberapa orang bisa menunjukkan kepribadian. Apabila Anda adalah orang yang santai dan tidak mau ribet, memakai sepatu kets atau model sport mungkin akan lebih nyaman untuk dipakai.

Bagaimana dengan Anda? Lebih suka sepatu jenis pantofel, kets, atau sepatu kulit yang elegan untuk bekerja. Tergantung kebutuhan ya.. yups betul sekali.

Tapi saya juga pernah melihat seorang teman menghadiri acara resmi memakai sepatu jenis kets. Tidak ada yang aneh saya rasa, ketika Anda percaya diri maka apa yang Anda pakai akan terlihat fashionable.

Pandai-pandai juga kita dalam mix and match pakaian dengan sepatu. Apa yang menurut Anda nyaman dipakai.

Nyaman pula dikantong ketika Anda membelinya. Ada harga pastilah kita tahu ada rupa disana bukan?

Begini Cara Memilih Sepatu yang Nyaman di Kaki

Berikut saya akan sedikit memberi tips memilih sepatu yang nyaman:

  1. Beli di Waktu yang Tepat

Anda harus mengetahui kapan waktu yang tepat Anda harus membelinya apakah ketika sudah sangat butuh dan urgent. Usahakan untuk menyesuaikan dengan budget. Jangan sampai ketika Anda suka dengan sepatu tersebut, budget Anda tidak mencukupi.

  1. Beli di Tempat Terpercaya

Pilih marketplace terpercaya ketika Anda ingin membeli online, karena Anda tidak sempat membelinya di toko. Kesibukan bekerja terkadang membuat kita tidak sempat mendatangi satu persatu toko apalagi untuk sekedar mencobanya.

  1. Perhatikan Kualitas Bahan

Perhatikan kualitas bahan sepatu apa yang akan Anda beli, misal sepatu untuk hangout vans old skool dengan alas kaki yang nyaman dipakai.

  1. Sesuaikan Ukuran

Sebelum pesan, pilih ukuran sepatu terlebih dahulu. Apalagi jika Anda membelinya melalui marketplace ini tips membeli sepatu online perhatikan insole dan outsole nya.

  1. Perhatikan Kualitas Produk

Lihat detail kualitas produk seperti alas bawah sepatu dan bahan dari brand vans old skool ori. Sepatu yang baik dan nyaman di kaki akan membawa sepemilik ke tempat yang nyaman pula.

  1. Pertimbangkan Ruang Gerak

Ukuran sepatu pun harus mengikuti jari jangan sampai terlalu mepet akan membuat jari tersiksa.

  1. Bahan Mudah Dicuci

Pilih bahan yang mudah untuk dicuci apabila sepatu Anda kotor bisa dengan mudah membersihkannya.

  1. Bahan dengan Perawatan Mudah

Bahan dari kulit dengan perawatan mudah bisa dipilih untuk sepatu kerja Anda.

  1. Pilih Bahan yang Lembut

Untuk high heels seringkali tidak nyaman dibagian tumit terasa sakit bukan? Pilih bahan yang lembut, dengan alas kaki yang empuk serta alas bawah high heels karet  tidak licin. Ini penting sekali karena mencegah Anda tergelincir.

  1. Perhatikan Bahan untuk Sepatu Olahraga

Berlaku juga untuk sepatu olahraga, karena biasanya kita melakukan olahraga dengan sepatu tidak nyaman akan membuat aktivitas tidak maksimal. Terlebih juga sepatu olahraga mudah sekali cepat rusak.

  1. Jangan Terlalu Berat

Usahakan membeli sepatu yang tidak berat bahannya. Bahan sepatu yang berat akan menghalangi Anda berjalan dan beraktivitas.

  1. Pilih Sepatu Berbahan Karet

Pilih sepatu santai berbahan karet  ketika musim hujan seperti ini. Sepatu berbahan tersebut akan tahan jika terkena air.

  1. Kualitas Jahitan

Perhatikan jahitan sepatu apakah benar-benar rapi dan kencang. Ini yang tidak boleh ketinggalan saat melakukan quality control. Selain membuat kita nyaman, ini juga merupakan cara memilih sepatu yang awet awet karena jahitan yang berkualitas.

  1. Sesuaikan dengan Selera

Pilih sepatu sesuai selera dan mood Anda. Karena mau sebagus apapun sepatu jika tidak sesuai selera sudah pasti akan membuat Anda tidak nyaman.

  1. Pilih Bahan yang Nyaman

Sepatu terbuat dari bahan nyaman tapi tidak sesuai ukuran jangan sampai ini terjadi ya. Walau Anda suka, jika sepatu tersebut ternyata kekecilan membuat jari menekuk ini akan melukai jari kaki Anda. Karena mungkin Anda akan memakainya lebih lama. Jangan sampai ini akan membuat kaki Anda cedera.

Jangan sampai Anda membelinya ketika sesampai di rumah, justru Anda tidak memakainya karena tidak nyaman dipakai. Dan harus di refund atau beli lagi yang sesuai. Ini akan sangat membuang waktu, tenaga serta uang.

Selain itu sepatu adalah penunjang aktivitas kita kemanapun, jika sepatu saja kita tidak bisa memakainya dengan nyaman. Bagaimana Anda akan melakukan aktivitas luar ruangan dengan baik bukan?

Selamat mencoba tips dari saya. Semoga Anda menemukan sepatu ternyaman Anda yang bisa membersamai Anda melakukan aktivitas Anda dalam segala hal. (*)

Exit mobile version