Azis Sangkala: Warga Hulaliu dan Aboru, Berdamailah…

Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala.

AMBON(info-ambon.com)-Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala, S.HUT himbau warga yang bertikai di Hulaliu dan Aboru Pulau Haruku Maluku Tengah untuk menahan diri dan upayakan ciptakan perdamaian disana.

Kepada info-ambon.com di kantor DPRD Maluku, Selasa (15/2/2022), Sangkala menyebut, apapun bentuk konfilk, tidak akan memberikan keuntungan kepada pihak manapun dan hanya akan memberikan luka bagi kedua bela pihak yang berkepanjangan .

‘’Bagi orang basudara, konflik sekecil apapun akan berdampak sangat luas bagi upaya pemulihan ekonomi kita, apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini,’’ kata politisi PKS tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu media yang dibutuhkan kita di Maluku saat ini adalah saling percaya termasuk didalamnya kepercayaan antar sesama anak negeri.

“Jadi kami sangat berharap, agar kedua belah pihak, baik tokoh-tokoh masyarakat baik itu raja dan tentu peran dari pemerintah daerah untuk segera memediasi  kedua belah pihak segera bertemu dan berdamai,” pintanya.

Sangkala juga minta aparat keamanan segera hadir untuk mencegah konflik lebih berkepanjangan  agar kita bisa menemukan damai.

‘’Kita belum selesai  menyelesaikan konflik antar Negeri Pelauw dan Kariu, kini ditambah lagi konflik yang melibatkan Negeri  Aboru dan Hulaliu, ini sangat memperberat konsisi social ekonomi kita di Maluku,’’ sergahnya. (RS)

Exit mobile version