ASN Pemkot Ambon Bakal Tes Urine

Pj Walikota Ambon, Ketua DPRD Kota Ambon dan Kapolresta Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Guna perangi narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Pemkot Ambon Bakal melakukan ter urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selaku penyelenggara Pemerintah khususnya di Pemkot Ambon termasuk dalamnya unsur DPRD. Saya siap melakukan tes urine bagi seluruh ASN, namun, hal ini juga berdampak pada anggaran. Karena hal saya pernah lakukan tes urine bagi ASN, saat saya masih menjabat sebagai Sekertaris DPRD Provinsi Maluku,,” kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena di Kantor DPRD Kota Ambon, Selasa (14/3/2023).

Dikatakan, lanjut Wattimena, tes urine bagi ASN untuk menangkal serta memastikan masyarakat di Kota Ambon terbebas dari narkoba. “Kita melakukan tes urin untuk memastikan ASN Pemkot tidak menggunakan obat-obat terlarang. Saya ingin aparatur penyelenggara negara di lingkup Pemkot Ambon bebas dan bersih dari narkotika, karena ini komitmen kita bersama,” tegas dia.

Pihaknya mengatakan, Pemerintah dan aparatur penegak hukum tidak mungkin mengawasi masyarakat setiap saat., yang kita butuhkan adalah membangun partisipasi masyarakat untuk sama-sama menyadari bahwa narkoba merusak bangsa, merusak generasi bangsa.

“Saya berharap, masyarakat juga punya komitmen yang sama, untuk membangun seluruh Desa/Negeri, Kelurahan di Kota Ambon, supaya semua terpanggil guna menangkal, menghambat narkoba, agar proses ini dan memastikan bahwa mereka tidak bisa masuk di wilayah Desa Negeri, kelurahan di Kota Ambon kalau semua sudah berkomitmen, Saya yakin bandar narkoba bisa lari dari Ambon, karena kita telah bentengi diri dan wilayah kota dari upaya-upaya seperti itu,” tandas dia. (EVA)

Exit mobile version