ASN Ambon Diajak Cerdas Berinvestasi dan Jauhkan Investasi Bodong

AMBON (info-ambon.com)- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota (Pemkot) Ambon diajak untuk Cerdas Berinvestasi. Hal ini disampaikan Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru, saat membacakan sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam kegiatan Sosialisasi Investasi Pasar Modal, yang di selenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Maluku mengandeng PT. Oso Sekuritas Indonesia, dan Pemkot Ambon, dihadiri sebagian ASN Pemkot yang berlangsung di Marina Hotel, Jumat (20/9/2019).

“Sebagai PNS tentunya kita akan berhadapan dengan penurunan pendapatan saat pensiun nanti, sehingga jika saat ini misalnya dengan 150 juta, kita dapat membeli mobil baru, tentu 10-20 tahun yang tidak bisa lagi, karena saat pensiun pendapatan semakin menurun, namun harga barang terus menanjak naik,” akuinya.

Dikatakan, Pemkot menyambut baik serta memberikan apresiasi terhadap penyelenggaran kegiatan seperti ini, karena memiliki nilai edukasi yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi daerah, dan adanya jenis investasi pasar modal, dapat membuka pikiran masyarakat yang masih awam terkait istilah-istilah pasar modal.

“Investasi di pasar modal merupakan salah satu strategi jitu, untuk mengatasi inflasi kenaikan barang yang cenderung tidak dapat terkejar, jika hanya menyimpan uang di bank dan mengharapkan bunga,”katanya.

Ditambahkan, Pemkot sangat mendukung pengembangan usaha dan membuka pintu selebar-lebarnya bagi peluang investasi untuk menggerakan perekonomian demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disadari sungguh pembangunan dan pengembangan kota ini tidak terletak di pundak pemerintah semata, namum ada peran swasta didalamnya. “Pemkot berharap melalui kegiatan sosialisasi investasi pasar modal yang dilaksanakan, akan membuka wawasan kita semua mengenai cara investasi dan bagaimana keuntungan maupun resiko dalam investasi pasar modal,”ujar Latuheru.

Sementara itu, Kepala Kantor BEI Perwakilan Maluku, Alberto Fasaamuri Dachi menambahkan, dalam sosialisasi yang dilaksanakan, saya mengharapkan untuk semua ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk jeli dalam memilih berinvestasi. “Saya harapkan kepada seluruh ASN yang ikut sosialisasi agar dapat memilih investasi dengan baik, dan hindari investas-investasi bodong yang ada,”harap dia.(IA-EVA)

Exit mobile version