ASKA Tagih Janji Dishub Ambon Terkait Tim Terpadu Terminal Mardika

, Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikjuluw.

AMBON (info-ambon.com)-Janji hampir satu bulan tidak terpenuhi, Asosiasi Sopir Angkutan Kota (ASKA)  menagih janji Dinas Perhubungan (Dishub) Ambon untuk membentuk Tim terpadu di Kawasan Terminal Mardika. Pasalnya, janji Dishub tidak terealisasi

“Yang kamu menagih janji Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dishub untuk realisasikan janji untuk bentuk tim gabungan guna menindaklanjuti pembersihan Terminal Mardika.  karena sampai saat ini rekomendasi yang disampaikan DPRD itu belum dijalankan,” kata Bendahara ASKA, Fian Kufla kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (27/6/2022).

Ketika ditanya, apakah sering melakukan koordinasi dengan pihak Dishub terkait pembentukan tim terpadu Terminal Mardika, pihaknya mengaku setiap hari kami komunikasi, namun pelaksanaannya tidak ada.

“Setiap hari kami telfon dengan Kadishub, jawabannya hanya “Ia” namun tidak ada pelaksanaanya,” akui dia.

Padahal, lanjut Kufla, pembentukan tim terpadu di dalam Terminal Mardika sangat bermanfaat. Pembentulan ini bukan hanya kepentingan kami, tetapi untuk kepentingan masyarakat juga.

Disebutkan, pembentuhkan tim terpadu di Terminal Mardika ini berkaitan dengan kondisi lingkungan, misalnya kemacetan, terminal, maupun pasar yang semakin hari semakin semraut. Dimana, para pedagang ini sudah berjualan di badan Jalan sehingga menimbulkan kemacetan setiap hari.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikijuluw menyampaikan, pembentukan tim terpadu harus dilakukan, guna mengembalikan fungsi Terminal yang mana, Terminal Mardika sudah beralih fungsi menjadi pasar.

DPRD Kota akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membahas Pasar maupun Terminal Mardika.

“Kita akan agendakan pekan depan untuk memanggil OPD terkait, dalam rapat ini, harus ada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satpol PP, Dishub, dan lainnya karena semua OPD harus terlibat untuk itu, karena penbentukan Tim Terpadu ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Saya akan dorong Pimpinan Komisi untuk kalau bisa Senin atau Selasa pekan depan untuk menindaklanjuti pembentukan tim terpadu di Terminal Mardika Kota Ambon,” jelas dia. (EVA)

Exit mobile version