ASDP Tambahkan 3 Kapal Feri Layari Hunimua-Masohi

AMBON (info-ambon.com)-ASDP ferry Ambon saat ini melayari lintasan Hunimua-Masohi atas permintaan pemerintah daerah Maluku Tengah untuk mengakomodir penumpang yang tidak dapat lewat akibat putusnya jalan lintas seram beberapa waktu lalu. Untuk melayari lintasan Hunimua-Masohi, ASDP menggunakan tiga Kapal yakni KMP.Inelika, KMP. Rokatenda, dan KMP. Dolosi.

“Kami diminta pemda untuk masuk dan kami sudah layani untuk lintasan Hunimua-Masohi itu dengan tiga kapal karena pemda pada saat kejadian hari kamis lalu di saat itukan jalan putus kemudian sudah tidak bisa dilalui dan pemda minta kita untuk masuk,” ujar kepala ASDP Fery Ambon, Eddy Hermawan kepada wartawan di Ambon, Sabtu (15/6/2019).

Menurutnya, ferry banyak yang tidak tertarik untuk melayari rute tersebut karena tarif dan rute tidak terlalu menguntungkan.

“Sebenarnya fery jarang ke lintasan tersebut karena tarif dan keutungannya tidak sebanding,’’ terang dia.

Walaupun begitu, pihaknya akan terus melakukan pelayanan untuk membantu pengguna jasa dalam bertransportasi. Dan untuk saat ini, pelayaran telah dilakukan pada pagi hari dan akan dilaksanakan hingga selesainya perbaikan jalan lintas seram.

“Kami sudah masuk di Hunimua-Masohi dan 3 kapal kesana. Kapalnya Inelika, Rokastenda dan Dolosi. Walau ada 3 kapal, namun jumlah kendaraan dan penumpang banyak sehingga tidak terangkut semua dan hari ini masih ada 28 unit kendaraan,” jelas dia.

Dikatakan, penumpang yang ada saat ini masih belum terangkut semua walaupun sudah menggunakan tiga kapal. Namun, ia yaknin, pelayaran selanjutnya akan dilaksanakan dan mengangkut semua kendaraan sehingga tidak ada lagi antrian di pelabuhan.(EVA)

Exit mobile version