ASDP Ambon Telah Terima Penumpang Dengan Surat Diverifikasi Gustu-Covid-19

Salah satu armada ferry milik PT ASDP sebelum diberangkatkan ke Namlea, Pulau Buru.-PJ-

AMBON (info-ambon.com)- Manager Usaha PT ASDP Cabang Ambon, Abdillah menyatakan, saat ini PT ASDP Cabang Ambon telah menerima penumpang dengan surat yang diverifikasi oleh tim gugus tugas (Gustu) covid 19 yang berada di pelabuhan ferry.

Dan penerimaan penumpang dengan surat tersebut, telah diberlakukan saat ada pembatasan dan Gustu mengijinkan masyarakat dapat bepergian dengan menggunakan surat Dikatakan, untuk jumlah penumpang yang naik ferry dan ikut berlayar tidak terlalu banyak dan lebih banyak merupakan pejalan kaki, ASDP tidak mendata penumpang yang menumpang dengan menggunakan surat dari gustu tersebut.

Namun, memang masyarakat yang telah memiliki surat dari gustu boleh ikut menumpang pada ferry yang ada. “Untuk yang menumpang memang yang ada bawa surat dari gustu di pelabuhan tapi kami tidak mendata dan lebih banyak jika dilihat itu yang pejalan kaki,”katanya kepada info-ambon.com melalui telfon selulernya, Sabtu (6/6/2020).

Dikatakan, untuk masyarakat yang membawa surat keterangan tersebut memang tidak diperiksa oleh pihaknya karena itu merupakan tugas dari gustu yang ada di pelabuhan, dan sama sekali tidak ikut mencampuri tugas dari gustu termasuk untuk surat yang di sahkan oleh gustu. “Kami sama sekali tidak ada ikut campur untuk surat itu kami hanya tahu itu suratnya sudah di acc oleh gustu dan tiketnya kami jual,” tuturnya.

Setiap masyarakat yang lolos dari gustu di pelabuhan boleh membeli tiket dan ikut menumpang pada ferry yang ada walaupun ASDP sendiri belum melayani penumpang biasa sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh gustu provinsi. “Masih belum bisa angkut penumpang, kecuali ada surat dari gugus tugas,” tambahnya.

Diakui, pihaknya dalam hal pelayaran hanya memfasilitasi masyarakat baik yang mengangkut logistik maupun lainnya. “Jadi kami ASDP hanya menyiapkan sarana saja, di pelabuhan ada team Gustu yg memverifikasi penumpang ketika sudah lolos dari pemeriksaan team baru kita layani untuk pembelian tiketnya,” tutup Abdillah .(IA-EVA)

Exit mobile version