April, Pemkot Gelar Kartini Festival

AMBON (info-ambon.com)- Bulan April 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menggelar Kartini Festival. Dimana Kartini festival akan dilaksanakan pada 21 April, kegiatan tersebut akan menyonsong tema “women Queer festival”.

“Pada kartini festival itu, kita akan menggelar paduan suara perempuan, semuanya itu akan di urus perempuan, karena urus perempuan itu lebih cepat,”kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (11/3/2020).

Dikatakan, terkait dengan Kartini festival, kurang lebih ada 12 kota yang sudah di kunjungi, dan diminta partisipasi dari mereka. “Bukan hanya melakukan kunjungan di beberapa kota, Pemkot juga telah menyurati beberapa Kabupaten di Provinsi Maluku untuk mengambil bagian dalam kegiatan tersebut,’’ujar Walikota.

Disebutkan, karena setiap 21 April diperingati Hari Kartini, yang merupakan pejuang emansipasi perempuan di Indonesia “Jadi semua rangkaian kegiatan kita masukan dalam kartini festival, kita laksanakan dulu, supaya tahun depan itu kita kembangkan lagi,’’tutup orang nomor satu kota Ambon ini.(IA-EVA)

Exit mobile version