Antisipasi Mudik Lebaran, BPTD Gelar Rakor di Ambon

Rakor Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII di Ambon, Jumat (17/5/2019).-IKA-

AMBON(info-ambon.com) – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan Angkutan Lebaran 1440 H tahun 2019, di Hotel Swissbel Ambon, Jumat (17/5/2019).

Kepala BPTD Wilayah XXIII Provinsi Maluku, Herman Armanda , mengatakan, rakor ini bertujuan untuk memantapkan persiapan semua stakeholder menyongsong Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Menurutnya, sesuai instruksi Menteri Perhubungan RI, bahwasannya pelaksanaan mudik Lebaran kali ini harus aman, lancar dan tertib, sehingga masyarakat bisa menikmati suasanaIdul Fitri dengan keluarga dengan baik.

Armanda sampaikan, Rakornas 22 April lalu, pemerintah pusat telah meminta pada jajaran perhubungan serta seluruh stakeholder pada masing-masing provinsi di Indonesia, untuk dapat memantau lebaran tahun 2019 dengan baik, demi kelancaran, kenyamanan pengemudi saat melakukan mudik serta menjaga sinergitas dengan setiap stakeholder.

Pesan Menteri Perhubungan, khusus pada sektor perhubungan jalur darat dan laut agar menjalankan Ram Check untuk seluruh angkutan darat dan laut. Dirinya berharap, melalui Rakor ini, mudik tahun 2019 akan lebih baik dari mudik tahun lalu, sehingga masyarakat yang mudik puas bisa merasakan kebahagiaan luar biasa serta nyaman. (IKA)

Exit mobile version