Angkot di Ambon Gelar Aksi Mogok

Aksi mogok sopir angkot di Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Sopir Angkutan Kota (Angkot) di Kota Ambon melakukan aksi mogok. Dimana para sopir berkumpul di masing-masing titik, misalnya untuk jurusan Angkot Passo berkumpul di depan Ambon City Center (ACC), Negeri Passo, Kecamatan Teluk Ambon Baguala.

Pantauan Info-ambon.com aksi ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIT semua Angkot di parkir, kemudian angkot yang masih memuat penumpang arah kota disuruh memutar balik dan turunkan penumpang. Polisi turut berjaga lokasi titik kumpul .

Salah satu sopir Angkot Passo, Max Pauno mengatakan, sehubungannya dengan keterbatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan kenaikan harga Pertalite Khusus (PLK) di Kota Ambon. Pertamina juga mulai menaikan harga PLK dari harga sebelumnya Rp 6000 menjadi Rp.7000.

Selain itu, para sopir mempertanyakan Walikota Ambon terkait langit biru.

“Premium itu hanya ada di 3 SPBU dan dibatasi pengisian tersebut. Kita dibatasi untuk membeli premium, awalnya kuota kita 20 liter keatas namun sekarang kita hanya mendapatkan kuota 10 liter sampai 15 liter itu pun pelayanan selama dua jam. Oleh karena itu, kami meminta agar harga premium itu dikembalikan lagi,” tandasnya.

Dengan adanya kenaikan harga PLK, kami meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot)  agar harga tarif angkot di naikkan, jika harga premium itu tidak diturunkan.

“Katong minta supaya ongkos oto ini naik kalau memang harga premium ini tidak diturunkan,” harap Pauno dengan dialeknya.

Untuk diketahui, angkot yang melakukan aksi hari ini sebanyak 63 jurusan, dan terpantau dibeberapa titik di Ambon. Selain di Passo ada juga di Lampu Lima, Batumerah, Galunggung dan lainnya.(EVA)

Exit mobile version