Angka Sembuh Tinggi, Konfirmasi Landai, Ambon Menuju Zona Kuning

Walikota, Wakil Walikota dan Sekkot Ambon.

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, saat ini, penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Ambon-Provinsi Maluku mulai melandai.

Kepada info-ambon, jaringan Siberindo.co, Jumat (6/11/2020) Louhenapessy tegaskan, tingkat kesembuhan pasien di kota ini terus meningkat, sementara kasus terkonfirmasi mulai melandai.

Menurutnya, capaian ini merupakan buah dari kerja keras semua elemen masyarakat di Ambon, yang dengan lebih taat, mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

‘’Pertama saya mau sampaikan, bahwa kondisi ini terjadi, karena ijin Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kerja keras semua elemen masyarakat yang ada di Kota Ambon,’’ katanya.

Disampaikannya, saat ini, Kota Ambon sudah berada di zona orange, atau zona penyebaran sedang dengan skor yang hamper mendekati zona kuning. ‘’Kita berharap, dengan kondisi yang baik ini, Ambon akan masuk zona kuning atau zona resiko rendah.

Saat ini, data terakhir COVID-19 di Ambon tertanggal 5 November 2020, menunjukan, bahwa dari total 3.154 orang terkonfirmasi, maka sebanyak 2.664 orang dinyatakan sembuh, sementara dalam perawatan sebanyak 456 orang dan 34 meninggal dunia. (PJ)

Exit mobile version