Aneh, di Ambon Ada Petugas PLN Kesetrum. Kok Bisa?

AMBON(info-ambon.com)-Ini memang aneh. Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ambon yang sehari-harinya bekerja dengan setrum listrik, kesetrum. Kesetrumnya diatas tiang listrik pula. Ini ibarat ikan yang tidak tahu berenang.

Kejadian itu nyata di depan Kantor Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Maluku di Jalan Latumeten,  Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Jumat (10/5/2019)  siang.

Untuk ada anggota Polres Pulau Ambon, Bribda Angga Badina yang berhasil menyelamatkan Mualif (25 Tahun) petugas PLN yang naas itu

Ceritanya, saat itu, korban Mualif hendak memasang kabel pada tiang litrik tersebut. Namun tiba-tiba ia tersengat aliran listrik setelah tangannya mengenai kabel jaringan listrik bertetangan tinggi. Dari atas tiang listrik, Mualif pun meminta pertolongan kepada warga.

Timbul pertanyaan, bagaimana SOP jika seseorang hendak bekerja diatas tiang listrik? Kok bisa, petugas PLN ceroboh seperti itu. Untuk saja nyawanya bisa diselamatkan.

Warga yang menyaksikan kejadian itu merasa tidak percaya. Sebab, kalau petugas PLN hendak memperbaiki jaringan, pasti sudah diketahui institusinya dan bahkan harus ada pengaman diri sesuai SNI.

‘’Ini prosedur bagaimana yang mereka jalankan. Ini ibarat ikan yang tidak bisa berenang. Aneh,’’ kata Cornelis Latumeten kepada info-ambon.com tak jauh dari lokasi perkara.

Menurutnya, untung saja TKP dekat dengan markas kepolisian, kalau tidak, pasti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap sang petugas ‘nekat’ Mualif tersebut.

Latumeten meminta petugas kepolisian Polres Ambon dan Pp Lease untuk segera menanggil pimpinan kelompok yang bertugas saat itu. Sebab kejadian itu sangat fatal, dan sudah tentu melanggar SOP PLN sendiri. ”Dia Nampak tak pakai pelindung diri. Ini kerja nekat namanya,’’ demikian Latumeten.(PJ)

Exit mobile version