Ana Latuconsina Resmi Daftar Balon Anggota DPD RI

Ana Latuconsina, daftar sebagai bakal calon anggota DPD RI asal Maluku di KPU setempat, Kamis.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)– Ana Latuconsina orang pertama resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif DPD RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Kamis (4/5/2023). Ana Latuconsina lansung menyerahkan berkas kepada Koordinator Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Maluku, Abdul Khalil Tianotak.

Usai pendaftaran, Bacaleg DPD RI, Ana Latuconsina kepada wartawan menyampaikan, pihaknya telah mendaftar dan berkasnya telah dinyatakan lengkap oleh pihak KPU Provinsi Maluku. “Saya Ana Latuconsina Balon anggota  DPD RI telah mendaftar, semua berkas diperiksa dan dinyatakan lengkap kemudian dilanjutkan deng proses selanjutnya, yakni, verifikasi berkas yang menurut KPU akan berlangsung pada bulan 26 Juni hingga 5 Juli 2023,” terangnya.

Ketika ditanya kenapa memilih mendaftar sebagai orang pertama pihaknya mendaftar sesuai pembukaan pendaftaran 1 hingga 14 Mei 2023. “Saya tidak ada maksud apa-apa, tetapi sesuai pendaftaran yang mana telah dibuka pada 1-14 Mei 2023, saya berfikir sudah ada yang lebih awal, ternyata saya yang pertama, dan beruntunglah,” kata Balon DPD RI Dapil Maluku ini.

Latuconsina berharap, dengan proses pendaftaran seluruh anggota DPD RI, DPRD maupun dari tingkat kabupaten kota dengan Provinsi Maluku bisa berjalan dengan baik sesuai arahan yang telah tentukan oleh KPU.

“Saya berharap KPU Provinsi Maluku dapat melaksanakan tugas dengan baik. Saya juga sangat senang, meskipun 2 Komisioner KPU Provinsi yang berada di Kabupaten SBT, tetapi kita memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan tetap berjalan dengan baik, disaksikan lewat secara online dari SBT,” demikian Latuconsina. (EVA)

Exit mobile version