Ambon Zona Orange

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Ambon Joy Adriaansz.

AMBON (info-ambon.com)-Angka kematian menurun dan angka kesembuhan meningkat, kini Kota Ambon sudah kembali masuk zona orange, pasalnya beberapa waktu lalu Ambon sempat berada di zona merah dengan resiko tinggi pada dua pekan lalu, kini Kota Ambon kembali masuk ke zona orange dengan skor zonasi yakni 1,9.

“Iya benar, berdasarkan data satgas percepatan penanganan Covid-19 pusat per tanggal 18 Juli kemarin Kota Ambon masuk zona orange, namun skornya dibawah yakni 1,9,”akui Juru bicara satgas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaanzs melalui pesan whatshap, Rabu (21/7/2021).

Dijelaskan, masuknya Kota Ambon ke zona orange disebabkan karena kasus kematian, dan terkonfimasi Covid-19 mulai menurun serta angka kesembuhan meningkat.

“Angka kematian kita berkurang dan kasus terkonfirmasi positif berkurang, begitu pun angka kesembuhan bertambah,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. “Kami menghimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker dan rajin cuci tangan,”himbaunya.

Untuk diketahui, berdasarkan data satgas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ambon, per tanggal 19 Juli total jumlah kasus terkonfirmasi 8.055 orang, pasien dirawat 2.745 orang, pasien sembuh 5.176, dan yang meninggal 134 orang.(EVA)

Exit mobile version