Ambon Masuk 3 Besar API Award 2022

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Riko Hayat.

AMBON (info-ambon.com)-Kota Ambon masuk 3 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022. Dua kategori yang masuk 3, yakni, wisata berbasis adat dan eko wisata yang berlokasi di Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel). API Award yang diselenggarakan oleh gelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Penyelenggaraan API Award tahun 2022 direncanakan pada akhir November 2022 di Banda Aceh.

“Untuk API Award tahun 2022, Kota Ambon masuk 3 besar, untuk 2 kategori, yakni, wisata berbasis adat, eko wisata, kedua lokasi tersebut berada di Negeri Rutong, Leitisel,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Riko Hayat, kepada info-ambon.com di Ambon, Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, API Award merupakan satu kesempatan bagi Kota Ambon, sehingga terus dilakukan promosi. “Kami berharap, API Award sudah 3 kali Pemkot mengikuti, yang pertama itu branding, dan kedua ranking 3 diikuti Of Green (SoG) pada tahun 2021 lalu,” jelas Hayat.

Oleh karena itu, lanjut Kadis, tahun ini kami berharap satu kategori bisa mendapat peringkat pertama, karena dari Dinas Pariwisata sendiri serta komunitas beberapa jaringan dari anak-anak muda sudah melakukan promosi. “API Award 2022 melalui ambasadornya sudah membangun jaringan agar bisa mempromosikan. Kemudiam kita vote untuk bisa mendapatkan respon yang cukup besar. Seraya pihaknya berharap, di tahun 2022 bisa mendapat urutan pertama eko wisata maupun desa adat,” demikian Hayat. (EVA)

Exit mobile version