Ambon Lanjut PSBB Transisi Tahap 12, Walikota: Ekstra Ketat

PSBB Transisi di Ambon kembali diperpanjang, dan akan dilakukan pengawasan ekstra ketat.-eva-

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 akan melakukan pengawasan serta memperketat PSBB transisi tahap ke-12 di tahun 2021, namun sektor ekonomi diberikan kelonggaran.

“Kita mulai diawal tahun dengan pengawasan malam hari. Nanti kita akan evaluasi dengan Satgas Covid-19 dalam sehari maupun dua hari, betul-betul diperketat ekstra dibanding sebelumnya,” kata Walikota Ambon kepada wartawan usai apel pagi di lapangan apel Balai Kota Ambon, Senin (4/1/2020).

Dijelaskan, pelaksanaan PSBB transisi ke-12 walaupun diperketat namun sektor ekonomi diberikan kelonggaran, karena ini juga terkait dengan soal membuka ruang untuk sektor ekonomi juga bisa berkembang kedepan.

“Terutama untuk sektor-sektor makan bersama itu. Jadi pada waktu pesta perkawinan, pesta keagamaan, restoran itu harus kita perketat betul untuk itu,” jelas Walikota.

Selain itu, ekstra ketat lainnya akan dilakukan terkait dengan penerapan protocol kesehatan, terutama penggunaan masker. ‘’Saya minta agar warga Kota Ambon tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, serta Perwali nomor 25 tahun 2020,’’ demikian Louhenapessy.(EVA)

Exit mobile version