Ambon Juara Umum Festival Qasidah Provinsi Maluku 2019

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyerahkan piala bergilir Gubernur Maluku kepada pimpinan rombongan qasidah Kota Ambon sebagai juara umum lomba seni dan qasidah skala besar tingkat provinsi Maluku, Jumat (15/11/2019).-HT-

AMBON(info-ambon.com)-Kafilah Qasidah kota Ambon berhasil menjadi juara Umum pada Festival Seni dan Qasidah Skala Besar tingkat Provinsi Maluku, yang di gelar di Gedung Islamic Center,  Kota Ambon. Kafilah kota Ambon berhasil juara pada semua kategori yang dilombakan, baik juara satu, juara dua, dan juara tiga, termasuk mata lomba paling bergengsi, yakni kolaborasi Qasidah.

Kafilah qasidah kota Ambon menjadi juara satu pada mata lomba, Pop Religi Perempuan, Bintang Vokalis (Bivo) anak putri, Bivo Remaja Putra Putri dan Bivo Dewasa Putra-putri. Juara dua pada Pop Religi Putra, dan juara tiga pada Bivo anak-anak putra.

Sementara pada mata lomba group, kafilah kota Ambon menjadi juara satu pada kategori group Qasidah Klasik remaja Putra-putri. Juara dua pada group qasidah Klasik Dewasa putra, dan juara tiga pada group qasidah klasik dewasa putri.

Selain itu, kota Ambon juga keluar sebagai juara pada mata lomba yang paling bergengsi, yakni qasidah Kolaborasi, setelah mengalahkan tim kolaborasi kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kemenangan kafilah kota Ambon di semua mata lomba pada festival seni qasidah skala besar tingkat provinsi ini, sekaligus mengobati luka kekalahan kafilah kota Ambon pada tahun 2017.

Sekretaris Kota Ambon, A G Latuheru yang menghadiri penutupan lomba, Jumat (15/11/2019) menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih kafilah-kafilah Kota Ambon pada ajang ini.

Sekda Maluku Kasrul Selang, Kakanwil Agama Maluku Fesal Musaad dan Sekot Ambon, A G Latuheru berfoto dengan kafilah kota Ambon yang keluar sebagai juara umum lomba seni dan qasidah skala besar tingkat provinsi Maluku 2019. -HT-

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan buah atau bonus dari latihan keras serta ketekunan berlatih yang dilakukan selama ini, bahkan dia mengakui, keberhasilan ini juga merupakan evaluasi dari pelaksanaan lomba yang sama tahun lalu. ‘’Kita berhasil memperbaiki kekurangan kita tahun lalu dan inilah hasilnya. Luar biasa, saya bangga atas prestasi ini,’’ papar Latuheru.

Sekretaris DPD Lasqi kota Ambon, Alfian Lewenussa mengungkapkan, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras semua tim, mulai dari peserta, dan oficial serta kesetiaan para pengurus DPD Lasqi kota Ambon yang begitu selejtif mendampingi para peserta mulai dari masa Training Center (TC), masa karantina, hingga perlombaan.

Ia menambahkan, kemenangan ini seolah memberikan motivasi untuk kafilah Qasidah kota Ambon menghadapi Pemilihan Duta-Duta Qasidah tingkat nasional, yang akan di gelar di kota Ambon pada 25-29 November 2019 mendatang. “Jangan terlena, masih ada pekerjaan yang besar yang harus kita selesaikan pada pemilihan Duta-Duta qasidah tingkat Nasional. DPD lasqi kota Ambon juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Ambon yang begitu peduli dan mensupport DPD Lasqi dalam menyiapkan pada kafilah” demikian Lewenussa. (IA-PJ)

Exit mobile version