Ambon Juara Dua Penanganan Stunting di Maluku

Kepala Bappeda-Litbang Kota Ambon, Enrico Matitaputty.

AMBON (info-ambon.com)-Kota Ambon mendapatkan juara II penanganan stunting di Provinsi Maluku. Dimana, juara I Kabupaten Maluku Tenggara. Juara II Kota Ambon, dan Juara III SBB raih.

“Baru pertama kali Kota Ambon, dimana, Ambon dilibatkan dalam kegiatan lomba penilaian tata kinerja khusus penanganan stunting di Maluku,” kata Kepala Bappeda-Litbang Kota Ambon, Enrico Matitaputty, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (5/7/2022).

Dijelaskan, meski baru pertama kali dilibatkan dalam kegiatan penilaian tersebut namun Kota Ambon, sudah mampu menunjukan hasil terbaik.

“Kabupaten Maluku Tenggara unggul dari Kota Ambon, dalam penanganan dan penanggulangan stunting tersebut, karena mereka memiliki sejumlah inovasi dalam penanganan stunting ini,” terang Matitaputty.

Sedangkan kita punya hanya baru dua inovasi, itupun belum terlaksana. Dan baru akan terlaksana pada September mendatang,”sebut Matitaputty.

“Dua inovasi yang baru terlaksana, yakni setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot wajib memiliki anak asuh, dan kalesang kintal kosong,” demikian Matitaputty. (EVA)

Exit mobile version