Air Mancur Pattimura Park akan Direvitalisasi, Kado Spesial HUT 444 Kota Ambon

Salah satu air mancur menari disalah satu kota di Indonesia. Air mancur Pattimura Park akan direvitalisasi dalam waktu dekat, kado indah di HUT ke-444 Kota Ambon, 7 september 2019-web-

AMBON(info-ambon.com)-Air mancur dan sebagian kawasan di arel Pattimura Park (taman Pattimura) segera direvitalisasi. Lokasi itu, akan tampil kekinian mengikuti perkembangan jaman dan kemajuan teknologi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon, Enrico Matitaputty menjelaskan panjang lebar tentang konsep pengembangan Pattimura Park yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Apa konsep yang akan dibuat disana? Menurut Matitaputty akan ada air mancur menari, lengkap dengan lampu warna-warni, sementara bagian bawahnya, akan ada air yang seolah muncul dari bawah tanah. Waw menarik ni. Lalu apa lagi?

Khusus untuk air dengan konsep keluar dari bawah tanah, bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi bagi anak-anak. ‘’Jadi kalau nanti setiap seminggu sekali kita ganti airnya, maka bisa dimanfaatkan sebagai wahana main anak-anak,’’ terang Mattitaputty.

Itu saja rivitalisasinya? Oh ternyata tidak. Selain air mancur menari, air muncul dari bawah tanah, juga yang tak kalah menarik adalah tampilnya ikon Kota Ambon ditengah-tengah air mancur tersebut. Icon? Ya icon Ambon yang ngetren saat ini. Apa itu, Ambon Kota Musik.

Menurut Mattitaputty, nanti ditengah-tengah air mancur yang menebarkan warna-warni ada gambit gitar besar, sebagai ikon Ambon Kota Musik. Lambang gitar tidak berdiri sendiri, sebab disekelilingnya akan dipagari dengan air mancur mini.

Selain keindahan itu, maka pada sekitar Pattimura Park juga akan dibuat plya groung bagi anak-anak, kemudian sarana fitness terbuka atau out door. ‘’Jadi itu yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini. Sementara untuk prasarana lain misalnya lapangan basket dan lapangan bola voly masih tetep seperti biasa,’’ akunya.

Untuk mewujudkan semua itu, maka proses perencanaan sudah kelar, tinggal proses lelang dan sesuai rencana dalam tahun ini sudah kelar. ‘’Kami perkirakan, sarana air mancur akan diresmikan pas atau bertepatan dengan HUT ke-444 Kota Ambon, 7 September 2019 nanti,’’ demikian Matitaputty. (PJ)

Exit mobile version