Agustus, Vaksinator Datangi Sekolah Untuk Penyuntikan Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

AMBON (info-ambon.com) – Agustus 2021 mendatang, vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Ambon akan mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan vaksin covid-19 dengan booster sinovac bagi siswa siswi yang berusia 12-17 tahun. Vaksin akan dilakukan sesuai jadwal yang telah disiapkan.

“Penyuntikan vaksin massal kepada para siswa ini berbeda dengan pemberian vaksin kepada masyarakat umum. Vaksinator langsung mengunjungi setiap sekolah untuk penyuntikan vaksin,” kata kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (30/7/2021).

Dikatakan, Dinas Kesehatan sementara meminta data siswa calon penerima vaksin baik dari dinas pendidikan Provinsi untuk siswa SMA/SMK sederajat dan Dinas Pendidikan kota untuk SD, SMP/MTs termasuk pihak perguruan tinggi. Sebagai persyaratan sebelum dilakukan vaksin terhadap anak telebih dulu mendapat persetujuan orang tua. “Jika mereka mendatangi lokasi untuk di vaksin dan tidak membawakan surat keterangan ijin dari orang tua, petugas tidak akan melakukan penyuntikan”tandas Louhenapessy.

Sementara itu, lanjut Kadis menambahkan, Pemerintah Kota telah meminta sebanyak 3.000 dosis baik vaksin Sinovac dan maupun vaksin AstraZeneca dan baru menerima sebanyak 1 .000 dosis. “Kami sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas pengendalian COVID-19 pemerintah provinsi Maluku untuk permintaan penambahan vaksin.

Walaupun vaksin yang tersedia terbatas, Dinas Kesehatan tetap akan memulai vaksinasi tahap pertama kepada anak yang berusia 12-17 tahun , sambil menunggu distribusi yakni sebanyak 2.000 dosis yang akan di kirimkan nantinya,” ujarnya.(EVA)

Exit mobile version