941 SDM-K Kota Ambon Telah di Vaksin Tahap ke-III

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

AMBON (info-ambon.com)-Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy menyampaikan, hingga saat ini sebanyak 941 Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDM-K) Kota Ambon telah mengikuti vaksinasi tahap III menggunakan booster moderna.

Dimana, para SDM-K sebelum sebelum mengikuti vaksinasi tahap III, mereka sudah selesai mengikuti vaksin tahap I dan II menggunakan booster sinovac dan astraZaneca. Kemudian harus mengantri hingga namanya terbaca pada sistim bisa diberikan vaksin tahap III.

“Sampai saat ini kita belum capai target. Dimana sasaran vaksinasi tahap III sebanyak 3.000 lebih seperti tahap I dan II, kita baru mencapai 29 perseb,” jelasnya kepada info-ambon.com, di Balai Kota Ambon, Rabu (1/9/2021).

Diakui, vaksinasi bagi SDM-K mengalami keterlambatan, karena banyak yang terpapar, oleh karena itu, kita menunggu beberapa bulan kedepan baru mengikuti vaksinasi.

“Untuk SDM-K yang terpapar harus menunggu hingga selesai mengikuti vaksinasi tahap I dan II baru bisa mengikuti penyuntikan dosis booster moderna. (EVA)

Exit mobile version