922 Lansia di Kota Ambon Telah di Suntik Vaksin Covid-19

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 922 lanjut usia (Lansia) di Kota Ambon telah di suntik vaksinasi covid-19 tahap II, mereka yang sudah di vaksinasi covid-19 berasal dari Kecamatan Sirimau, dan Panti Sosial Tresna Werda (PSTW) Inakaka Passo, Kecamatan Teluk Ambon Baguala.

“Jadi sampai hari ini sudah 922 lansia yang telah di suntik vaksin covid-19, alasan kenapa lansia menerima suntik vaksin covid-19 awal, mengingat usia sudah 60 tahun ke atas kemudian sangat rentan terhadap covid-19 ini, ” kata Kepala dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, Sabtu (6/3/2021).

Dijelaskan, vaksinasi tahap II kita mulai pada kecamatan sirimau menyiapkan 14 pos-pos pelayanan di desa dan kelurahan. “Jadi pos-pos yang akan sudah disiapkan untuk dilaksanakan pelayanan vaksinasi sesuai dengan tanggal secara bertahap, Senin (8/3/2021) mendatang vaksinasi akan dilanjutkan di Kecamatan Nunasiwe, kecamatan teluk Ambon Baguala, dan Kecamatan Leitisel.

Ditambahkan, lanjut Pelupessy, usia vaksinasi yang telah dijadwalkan oleh pemerintah baik terhadap Lansia, tenaga guru, maka akan dilaksanakan juga vaksinasi kepada masyarakat secara keseluruhan. “Hal ini bertujuan untuk.mencegah penyebaran covid-19 di Kota Ambon dan sekitarnya,” harapnya.

Oleh karena itu, untuk diketahui tahap II vaksinasi lansia selama 28 hari tergantung dengan kondisi vaksinasi itu. Karena daya tahan tubuh lansia tergantung pada Minggu kedua, serta putusan dari BPOM RI .”Kita mengikuti arahan yang disampaikan oleh pemerintah melalui BPOM,” tutup Pelupessy.(EVA)

Exit mobile version