908 Keluarga Napi di Ambon akan Terima Bansos

AMBON (info-ambon.com)-Sebagai bentuk semangat solidaritas sosial kepada sesama, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dan bagi 908 keluarga para Napi di Kota Ambon pada HUT RI, 17 Agustus 2020 nanti.

Selain itu, sejumlah alat ketrampilan sesuai dengan kebutuhan para napi, juga akan di serahkan pada 25 Agustus 2020 mendatang akan diserahkan secara simbolis oleh Dirjen PAS kepada keluarga napi .

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan, saat ini Pemkot sudah melakukan verifikasi dan jumlah keseluruhan sebanyak 908, yang  terdiri dari lembaga Pemasyaratan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Ambon, para Napi anak dan perempuan yang ada di lima bagian yang  akan di bantu.

“Terkait dengan bantuan bagi keluarga Napi, itu kita sudah lakukan verifikasi yang diberikan kurang lebih ada 908, jadi terdiri dari tahanan yang ada di Lapas, Rutan, para napi anak dan perempuan, lima bagian yang kita akan bantu dalam bentuk paket sembako pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, HUT Provinsi Maluku, dan HUT Kota Ambon nanti,” jelasnya kepada wartawan di lantai II Balai Kota Ambon, Rabu (12/8/2020).

Terkait pemberian alat ketrampilan, Louhenapessy menjelaskan, maksud dari pemberian alat tersebut adalah agar para napi dapat menyalurkan bakat serta keterampilan mereka yang berujung pada peningkatan kesejahteraan mereka sendiri.(EVA)

Exit mobile version