81 ASN Pemkot Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jubir Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz.

AMBON (info-ambon.com)- Sebanyak 81 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon positif terkonfirmasi covid-19. Sejauh ini dua pejabat yang terkonfirmasi yakni kepala Dispenda dan Kasatpol PP.

Juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengakui, 81 ASN yang hasil swab mereka dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 setelah Pemkot melakukan swab tes bagi 506 orang. “Untuk Pemkot Ambon sendiri sampai dengan terakhir itu sudah 506 ASN yang ikut swab tes hingga saat ini total ASN yang sudah terkonfirmasi 81 orang,”katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (27/8/2020).

Dikatakan, 30 ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas dilapangan.

Dikatakan, kedepan pihaknya akan menyiapkan APD lengkap untuk petugas dilapangan. “Semuanya dari satpol PP, memang mereka ini yang berada dilapangan yang secara langsung berkontak dengan masyarakat. Dan ini juga menjadi bahan evaluasi kita untuk kedepan harus menyiapkan APD yang lengkap untuk petugas dilapangan,”jelasnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, pihaknya masih menunggu hasil swab tes dari 182 ASN yang belum keluar. Diketahui, Pemkot telah melakukan swab tes bagi 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan hasil dari sebagaian swab tes sudah keluar dan hasil sebagian masih di BTKL Ambon.(IA-EVA)

Exit mobile version