8-9 Oktober, Pemkot Gelar Tes SKB bagi 339 CPNS

Benny Selanno, Kepala BKD Kota Ambon.

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 339 orang pencari kerja yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan mengikuti tes Standar Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota  (Pemkot) Ambon pada 8-9 Oktober mendatang.

“Pemkot Dijadwalkan Ujian SKB akan berlangsung pada tanggal 8-9 Oktober 2020 bertampat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ambon,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BK-SDM) Kota Ambon, Benny Selanno kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (21/9/2020).

Dijelaskan, pelaksanaan ujian SKB akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku, karena Kota Ambon masih zona merah dan masih dalam tahapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi V, sehingga harus mengikuti aturan yang ada.

“Sudah ada panitia yang datang untuk meninjau secara langsung pelaksanaan ujian SKB di Kota Ambon, dan protap kesehatan tetap dijalankan,” tuturnya.

Diakui, pihaknya telah menyurati Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon agar mensterilkan ruangan-ruangan yang akan dipakai oleh peserta ujian SKB.

Ditambahkan, awal pelaksanaan SKD, 1 ruangan diisi ratusan orang, namun dengan adanya COVID-19, jumlah peserta akan di kurangi 50 persen.

“Ada sekitar 50-57 peserta yang diikutkan  dalam ruangan untuk ujian SKB, semuanya akan menerapkan protokol kesehatan dengan lengkap,” tambahnya.

Selain itu, dikhususkan satu ruangan yang ada tenaga medis untuk memeriksa suhu badan dari setiap peserta, dan apabila suhunya 37 derajat, maka peserta tersebut tidak diijinkan ikut ujian hingga suhu badannya normal.(EVA)

Exit mobile version