8-9 Oktober Ambon Jazz Plus Festival Digelar Secara Virtual

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Ricko Hayat.

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiapkan kalender kegiatan untuk mensukseskan kunjungan wisata 2020 di Ambon, tetapi dengan adanya Pandemi COVID-19, membuat berbagai agenda yang sudah disiapkan urung dilaksanakan.

Walau demikian, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung kunjungan wisata 2020 secara virtual diantaranya agenda Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) yang akan diselenggarakan pada 8-9 Oktober mendatang.

“Tetapi ada beberapa kegiatan yang kita lakukan baik secara virtual seperti kegiatan AJPF, dari pihak di Jakarta sudah menginfokan bahwa kegiatan tetap jalan selama 2 hari yakni 8-9 Oktober 2020 mendatang, dan belum diketahui berapa musisi yang akan ikut,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Ricko Hayat kepada info-ambon.com di Balai Kota Ambon, Senin (20/7/2020).

Diakui, untuk puncak visit Ambon atau kunjungan wisata sementara di tunda, sambil melihat kondisi pandemi covid-19 kedepan.

“Untuk agenda visit Ambon di pending dulu sambil kita melihat kondisi kedepan, karena puncak visit Ambon pada September-Oktober, ada beberapa kegiatan yang tidak jalan dan ada juga yang jalan,”akui Hayat.

Ambon Fest Week yang direncanakan berlangsung pada 17-24 Oktober masih menunggu situasi Indonesia yang masih dengan wabah COVID-19, karena memang ada yang sudah mau datang dari Belanda.

Hayat menambahkan, dari pihak Fest Week di Belanda maupun Pemkot Ambon masih melihat kondisi ini apakah Bandara Luar Negeri maupun dalam Negeri sudah bisa jalan atau belum, mereka masih menunggu informasi dari pihak Pemkot bagaimana.

“Mudah-mudah kondisi ini cepat pulih seperti semula supaya kegiatan -kegiatan ini bisa jalan,” harap dia.(EVA)

Exit mobile version