78 Nakes di Ambon Positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy.

AMBON(info-ambon.com)-Sejak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melanda Kota Ambon-Ibukota Provinsi Maluku, tercatat sedikitnya 78 orang tenaga kesehatan (Nakes) di institusi Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat yang positif atau terkonfirmasi COVID-19.

Kepala Dinkes Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy, M.Kes yang dikonfirmasi info-ambon.com di Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, sampaikan, data 78 Nakes yang terkonfirmasi COVID-19 tersebut, adalah akumulasi sejak Ambon diterpa badai Korona pada Maret 2020 lalu.

Dia menjelaskan, dari 78 Nakes yang terkonfirmasi tersebut, sebagian besar sudah pulih dan kembali melaksanakan tugas, namun masih juga ada yang sementara dirawat.

‘’Sampai saat ini, sedikitnya masih ada 15 Nakes di Ambon yang sementara dirawat, sementara sisanya sudah sembuh dan kembali melakukan aktifitas pelayanan,’’ kata Pelupessy.

Diakui, karena tugas pelayanan terhadap pasien dan masyarakat umum, maka Nakes sangat rentan terhadap penyebaran COVID-19 tersebut. Olehnya, standar pelayanan sesuai protokol kesehatan semakin ketat dilaksanakan, agar Nakes juga terhindar sehingga mampu melaksanakan aktifitas dengan lebih maksimal.(PJ)

Exit mobile version