7 Nakes di Puskesmas Passo Ikut Vaksin Tahap Pertama

Nakes Puskesmas Passo laksanakan vaksinasi Covid-19.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 10 tenaga medis (Nakes) Puskesmas Passo terdaftar mengikuti vaksinasi Covid-19, namun dalam proses screening hanya 7 tenaga Nakes yang diperbolehkan untuk mengikuti vaksin tahap pertama, Jumat (15/1/2021) 3 diantara batal karena hipertensi dan alergi.

Sementara jumlah nakes yang bertugas di Puskesmas Passo terdapat 26 orang.

Berita terkait: Gubernur: akhir 2021, Minimal 2/3 Warga Tervaksin Covid-19

“Hari ini Puskesmas Passo melaksanakan vaksinasi terhadap 10 orang nakes, tetapi hanya dilakukan terhadap 7 orang, dan 3 lainnya ada penyakit bawaan,” katanya kepada wartawan, di Puskesmas Passo, Sabtu (16/1/2020) di Ambon.

Marlessy menjelaskan, untuk namanya belum terdaftar itu karena gangguan sistim, untuk itu pihaknya akan melakukan koordinas dengan Dinas kesehatan, dan BPJS Kesehatan untuk bagaimana dengan namanya belum terdaftar.

“Jadi tadi kami sudah koordinasi dengan pihak BPJS dan Dinkes Kota Ambon, karena sistimnya baru kemungkinan ada error sedikit, sehingga koordinasi supaya nama-nama bisa masuk dalam daftar, dan hanya dilakukan 2 sesi” jelas dia.

Masyarakat dihimbau agar bisa vaksin, karena vaksin ini aman, nakes-nakes kami juga sudah mengikuti vaksin mulai hari ini.

“Untuk masyarakat yang mau vaksin bisa mengikuti saja, karena vaksin ini aman, tidak ada efek samping,” himbau Marlessy.(EVA)

Exit mobile version