7 April, Pemkot Launching 5 KTL di Kota Ambon

Robby Sapulette.

AMBON (info-ambon.com)- Guna meningkatkan ketertiban dan disiplin dalam berlalu lintas khususnya di wilayah Kota Ambon, akan dilakukan penetapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang akan dilaunching 7 April 2021 mendatang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Untuk diketahui KTL tersebut juga akan dipasang CCTV.

“Jadi ada lima ruas jalan yang akan ditetapkan sebagai KTL adalah jalan AY. Patty, perepatan AM. Sangadji, Sultan Baabullah, Sultan Hairun, Jalan pala, dan Slamet Riyadi akan dipasang CCTV guna memantau jalannnya KTL,” Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ambon usai rapat pertemuan bersama lintas sektor Lalu lintas dan Angkutan Jalan, yang digelar Dishub Kota Ambon di ruang Rapat Gedung Balai Kota Ambon, Rabu (31/03/2021).

Selain itu, lanjut Sapulette, lokasi KTL akan dilengkapi dengan rambu lalu lintas, marka jalan, alat pemberi isyarat lalu lintas, alat penerangan jalan, alat pengendali dan pengaman pengguna jalan, alat pengawasan dan pengamanan jalan, fasilitas untuk sepeda, pejalan kaki dan penyandang, fasilitas pendukung kegiatan lalu lintas dan angkutan jalan yang berada di jalan dan diluar.

Untuk itu, kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang ada, juga pemilik kendaraan juga dapat menyiapkan perlengkapan sebelum melakukan perjalanan. “Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Ambon untuk tetap tetap mematuhi semua aturan yang dibuat,” terang Sapulette.

Sementara itu, Wakil Ketua komisi III DPRD kota Ambon, Gunawan Mochtar mendukung dengan sepenuhnya program pemerintah terkait KTL. “Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan kegiatan KTL yang akan dilaksanakan,” ujar dia.(EVA)

Exit mobile version